Film Jepang Romantis Shigatsu wa Kimi no Uso

Kumpulan Film Jepang Romantis dan Mengharukan Terbaik Sepanjang Masa

Film Jepang Romantis – Film buatan Jepang sudah lama masuk ke Indonesia dan berhasil membuat jatuh hati penikmatnya karena alur cerita yang menarik dan para aktor serta aktrisnya yang keren.

Salah satu genre yang paling banyak diminati penonton di Indonesia adalah film Jepang romantis. Tak kalah dengan film Korea romantis, film romantis asal Negeri Sakura pun berhasil merajai pasar perfilm-an di dunia.

Film Romantis Terbaik

Berbicara mengenai film Jepang Romantis, hingga saat ini ada banyak film yang dirilis dengan cerita yang sangat menarik yang bakal membuat kamu betah berlama-lama untuk menontonnya.

Kamu juga bisa menonton drama romantis Negeri Sakura ini ketika kamu jalan-jalan ke Jepang di bioskop-bioskop yang ada di sana. Pengalaman yang menyenangkan bukan?

Jadi selain pergi ke tempat wisata dan membeli oleh-oleh khas Jepang, menonton bioskop di Jepang juga akan menjadi pengalaman yang sangat mengesankan. Berikut akan saya paparkan mengenai kumpulan film Jepang romantis dan mengharukan terbaik sepanjang masa.

Drama Jepang Terpopuler

Oh iya, menonton drama-drama Jepang juga merupakan salah satu media yang baik untuk belajar Bahasa Jepang lho. Untuk itu yuk sama-sama kita niatkan menonton drama Jepang terpopuler ini sebagai sarana mengasah kemampuan Bahasa Jepang kita.

Buat yang sudah lupa tentang pelajaran Bahasa Jepang dasar, coba buka lagi pelajaran dasar tentang Huruf Hiragana dan Huruf Katakana untuk mengulang materinya.

Film Jepang Romantis Terbaru Berjudul Shigatsu wa Kimi no Uso

Film Jepang Romantis Shigatsu wa Kimi no Uso
kimiuso-movie.jp

Film besutan sutradara terkenal Takehiko Shinjo berjudul Shigatsu wa Kimi no Uso ini diambil dari sebuah manga yang lumayan populer di Jepang dengan judul yang sama namun dibuat oleh seorang mangaka bernama Naoshi Arakawa. Film romantis ini menceritakan kisah seorang bernama Kosei Arima yang diperankan oleh aktor Kento Yamazaki.

Dulunya Kosei Arima ini adalah anak yang sangat berbakat dalam bermain piano. Semenjak kepergian ibunda tercinta, keinginannya untuk terus bermain piano mulai terkikis.

Namun perlahan-lahan kehidupannya kembali cerah setelah bertemu dengan seorang gadis cantik dan juga pemain biola bernama Kaori Miyazono yang diperankan oleh Suzu Hirose.

Drama Jepang Romantis Sedih Berjudul Tada Kimi wo Aishiteru

Film Jepang Romantis Tada Kimi wo Aishiteru
matome.naver.jp

Film romantis yang satu ini pasti bikin baper. Ceritanya tentang 2 orang gakusei (mahasiswa) yang bertemu dengan cara yang cukup unik yaitu di sebuah jalan raya.

Pertemuan itu terjadi saat Shizuru Satanoka yang diperankan oleh Aoi Miyazaki akan menyebrang jalan menuju kampusnya dan Makoto Segawa yang diperankan Hiroshi Tamaki sedang asyik memotret.

Pertemuan pertama tersebut membuat keduanya semakin lama menjadi semakin akrab hingga suatu ketika Shiruzu jatuh cinta dan mengungkapkan perasaannya pada Makoto.

Setelah sudah cukup lama mengenal Shiruzu dan mengetahui bahwa dia mempunyai sebuah penyakit atau kelainan yang menyebabkan penampilan dan sikap Shiruzu terlihat seperti anak kecil.

Pada saat Shiruzu berulang tahun, dia meminta suatu permohonan kepada Makoto dan kemudian mengabulkannya dalam sebuah foto. Tetapi akhirnya Shiruzu mengetahui kalau Makoto mencintai gadis lain hingga akhirnya ia menjauh dari Makoto.

Drama Jepang Romantis Sekolah Berjudul Koizora

Film Jepang Romantis Koizora
matome.naver.jp

Film Koizora atau Sky of Love ini diadaptasi dari sebuah kisah nyata yang dimainkan oleh Haruma Miura (Sakurai Hiroki), Koide Keisuke (Yuu) dan Yui Aragaki (Tahara Mika).

Drama ini mengisahkan cerita yang sangat mengharukan dan akan membuat air mata kamu meleleh ketika menontonnya. Cocok ditonton bersama pasangan kamu di rumah.

Cerita diawali Mika, siswi SMA yang jatuh cinta kepada seorang laki-laki nakal berambut blonde bernama Hiro. Demi mendapatkan restu dari kedua orang tua Mika, Hiro rela mewarnai rambutnya menjadi hitam kembali. Tapi ayah Mika tak merestui hubungan kedua remaja yang sedang dimabuk cinta tersebut. Hiro tak putus asa dan terus memperjuangkan cintanya

Mika tidak mengetahui jika Hiro mengidap penyakit leukimia sehingga Hiro memutuskan untuk membuat Mika tidak suka kepadanya. Keduanya sudah tidak saling menghubungi setelah kejadian itu.

Datanglah Yuu, seseorang yang dikenalkan kepada Mika mulai memendam perasaan kepada Mika dan langsung melamarnya. Suatu ketika Mika dan Hito bertemu di taman bunga yang juga sebagai kuburan anak mereka ketika Mika keguguran.

Film Jepang Romantis Berjudul Paradise Kiss

Film Jepang Romantis Paradise Kiss
youtube.com

Film ini juga diadopsi dari manga dengan judul yang sama dan dimainkan oleh Yukari Hayasaka (Keiko Kitagawa) dan Osamu Mukai (George Koizumi). Keiko Kitagawa adalah seorang anak SMA yang sehari-harinya dipenuhi dengan kegiatan belajar tanpa ada waktu untuk bermain layaknya anak seumurannya.

Suatu saat bertemulah dengan seorang desainer bernama George Koizumi. Kemudian Keiko ditawari untuk menjadi model busana yang dirancang oleh George. Keputusan ini sempat ditentang oleh ibu Keiko namun setelah lama-kelamaan akhirnya disetujui.

Seiring berjalannya waktu, keduanya pun saling jatuh cinta. namun Keiko dan George harus berpisah akibat kontes terakhir yang diikuti George hanya menjadi juara kedua.

Setelah berpisah, Keiko menjadi seorang model terkenal di Negeri Sakura dan bahkan kepopulerannya dikenal sampai ke mancanegara.

Drama Jepang Romantis Youtube Terbanyak Berjudul Taiyou no Uta

Film Jepang Romantis Taiyou no Uta
hulu.jp

Film ini dirilis tahun 2006 silam dan menjadi salah satu film yang sukses ditonton jutaan orang di seluruh Jepang dan mancanegara. Bagi kamu penggemar Yui pasti tidak asing dengan drama ini karena Yui sendiri yang memerankan Kaoru Amane yang menjadi bintang utama film Taiyou no Uta.

Kaoru yang divonis memiliki penyakit bernama xeroderma pigmentosum (XP) yang mengakibatkan dirinya tidak bisa keluar pada siang hari karena tak boleh terkena sinar matahari. Selama di dalam rumah, Kaoru memperhatikan seorang pria bernama Kouji Fujishiro yang diperankan oleh Takashi Takamoto.

Suatu malam, dengan lugunya Kaoru mengajak Kouji berkenalan.  Kaoru yang mempunyai hobi bermain gitar kemudian pergi ke stasiun pada malam selanjutnya dan menyanyikan lagu-lagu yang dibuatnya.

Mengetahui hal tersebut, Kouji langsung mengajak Kaoru ke Yokohama dengan mengendarai sepeda motornya. Di sana, banyak orang yang menyukai lagu-lagu ciptaan Kaoru. Kouji pun jatuh cinta dan kedua sejoli ini resmi menjadi sepasang kekasih.

Film Jepang Romantis Berjudul Kimi ni Todoke

Film Jepang Romantis Kimi ni Todoke
matome.naver.jp

Film romantis bertemakan kehidupan anak SMA di Jepang memang banyak disukai. Hal inilah yang kemudian pada tahun 2010 dirilis sebuah drama berjudul Kimi ni Todoke.

Kisah asmara antara gadis bernama Sawako Kunomura (Mikako Tabe) dan Shota Kazehaya (Haruma Miura). Sawako adalah siswi yang pintar namun tak ada yang mau berteman dengannya karena sejak kecil ia mirip dengan Sadako. Mungkin karena rambutnya yang terurai panjang dan selalu menundukkan kepalanya.

Sementara itu, Kazehaya adalah cowok yang keren dan terkenal di sekolahnya. Banyak wanita yang menyukai dirinya karena selain keren, Kazehaya juga baik, pintar, aktif dan juga tidak sombong. Namun hati Kazehaya lebih memilih Sawako karena kepolosan dan ketulusannya hingga akhirnya benar-benar menjadi sepasang kekasih.

Film Jepang Komedi Romantis Berjudul Rainbow Song

Film Jepang Romantis Rainbow Song
blog.livedoor.jp

Rainbow Song atau dalam Bahasa Jepang disebut Niji no Megami adalah film yang mengisahkan persahabatan 2 sejoli antara Tomoya Kishida (Hayato Ichihara) dan Aoi Sato (Juri Ueno).

Keduanya bersahabat secara tidak sengaja karena diawali Tomoya yang selalu mengikuti Aoi yang juga merupakan teman dari mantan pacarnya Tomoya.

Keduanya kemudian sering jalan bersama sampai akhirnya bekerja sama membuat sebuah film amatir. ternyata di balik jalinan persahabatan tersebut, diam-diam keduanya saling memendam rasa satu sama lain namun tak ada yang berani mengungkapkannya.

Film Jepang Romantis 2013 Berjudul The Liar and His Lover

Film Jepang Romantis The Liar and His Lover
eshop.fujitv.co.jp

Menceritakan seorang penulis lirik lagu terkenal yang memutuskan keluar dari grup band-nya karena alasan tidak suka musik hanya dijadikan ladang bisnis. Ia membuat lirik lagu semata-mata karena passion, oleh karena itu ia bekerja hanya menulis lagu hanya untuk band tersebut.

Selama hidupnya ia merahasiakan identitas dirinya bahkan dengan pacarnya sendiri. Semangatnya bermain musik muncul kembali setelah mengetahui pacar barunya mempunyai bakat bernyanyi. Film The Liar and His Lover sendiri dibintangi oleh Aktor Sato Takeru dan Aktris Ohara Sakurako. Dalam bahasa Jepang, film ini berjudul  Kanojo wa Uso wo Itoshi Sugiteru

5 Film Jepang Terbaru 2017 yang Layak Ditonton

Mumpun tahun 2017 belum terlalu lama bergulir, sekalian saya juga akan merangkum beberapa film Jepang terbaik yang rilis di tahun 2017 ini. Sebenarnya ada banyak dorama Jepang yang keluar tahun ini, namun yang akan dibahas hanya 5 film saja.

Drama Jepang Terbaru 2017, Kuzu no Honkai (Scum’s Wish)

Film Jepang Romantis Kuzu no Honkai
ichigotv.com

Dua sejoli bernama Awaya Mugi (Sakurada Dori) dan Yasuraoka Hanabi (Yoshimoto Miyu) terlihat sangat serasi baik di luar maupun dalam. Akan tetapi orang tidak akan tahu jika keduanya sebenarnya menaruh hati kepada orang lain.

Mereka menjalin hubungan hanya untuk melepas kesepian saja karena sebenarnya Mugi jatuh hati kepada guru muda yang pernah menjadi tutornya bernama Minagawa Akane. Hal yang sama dialami oleh hanabi yang terpikat dengan kecantikan seorang guru yang juga teman masa kecilnya.

Menarik untuk ditonton, apakah hubungan keduanya akan bertahan lama?

A Life (Itoshiki Hito)

Film Jepang Romantis A Life
jdramas.wordpress.com

tatkala Kimura Takuya yang memerankan seorang dokter bernama Okita Kazuaki dipaksa untuk resign dari rumah sakit, ia memutuskan pacarnya Danjo Mifuyu (Takeuchi Yuko) dengan tujuan untuk pergi ke AS.

10 tahun kemudian Okita sudah menjadi dokter ahli bedah dan pulang ke Jepang untuk membantu mantan gurunya yang sakit keras. Guru tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah ayahnya Danjo.

Namun yang menarik adalah ketika Okita berada di AS, Danjo diketahui telah menikah dengan seorang wakil direktur yang juga pewaris rumah sakit. Lebih parahnya, laki-laki itulah yang dahulu membuat rencana agar Okita didepak dari rumah sakit.

Film Jepang Terbaru, Quartet

Film Jepang Romantis Quartet
matome.naver.jp

4 serangkai berusia 30 tahunan berjumpa di suatu waktu, mereka adalah Sebuki Suzume (Mitsushima Hikari) yang merupakan pemain cello, Maki Maki (Matsu Takako) pemain biola, Iemori Yutaka (Takahashi Issei) biola dan Beppu Tsukasa (Matsuda Ryuhei) pemain biola.

Keempatnya belum mampu mewujudkankan impiannya tapi sudah menyerah sebelum menghadapi cobaan. Lalu terbesitlah ide untuk membentuk grup quartet dan menghabiskan waktu musim dingin di daerah Karuizawa.

Akan tetapi ada sebuah rahasia besar yang mereka simpan selama di sana. Penasaran kan?

Film Jepang Romantis Terbaru, Ubai Ai, Fuyu

Film Jepang Romantis Ubai Ai Fuyu
twitter.com

Ikeuchi Hikaru (Kurashina Kana) bekerja di sebuah perusahaan desain di Kota Tokyo bertunangan dengan Okugawa Kouta (Miura Shohei). Kehidupannya berubah setelah sang mantan, Moriyama Shin (Otanin Ryohei) muncul kembali ke dalam kehidupannya.

Ikeuchi yang dahulu cinta mati kepada Moriyama sebelum laki-laki itu meninggalkannya tanpa alasan yang jelas. Meski berusaha agar tak tergoda, namun perasaan cinta ikeuchi kepada Moiyama muncul kembali.

Keitka mengetahui hal ini, Okugawa sangat cemburu dan perlahan-lahan menjadi orang yang ia benci. Simak kelanjutnya ceritanya langsung dengan menonton film ini bersama teman-teman kamu.

Shukatsu Kazoku, Kitto Umaku Iku

Shukatsu Kazoku, Kitto Umaku Iku
todayidol.com

Tomikawa Yosuke (Miura Tomokazu) menikah dengan Mizuki yang diperankan oleh Kuroki Hitomi. Mereka berdua dikaruniai 2 anak bernama Shiori (Maeda Atsuko) dan Hikaru (Kudo Asuka).

Tomikawa adalah seorang manajer di perusahaan besar pembuat baja, sedangkan sang istri adalah guru Bahasa Jepang di salah satu SMP swasta di kotanya. Shiori bekerja di tempat pembuatan perhiasan sementara Hikaru sedang berusaha mencari pekerjaan.

Keluarga kecil ini nampak begitu bahagia, namun karena suatu kejadian yang tak terduga sebelumnya, keharmonisan keluarga ini mulai terganggu. Kejadian seperti apa? Penasaran kan.

 


Demikianlah beberapa film drama Jepang romantis yang bakal membuat kamu baper ketika menontonnya. Jangan lupa sediakan tisu dan camilan. Karena selain seru, drama-drama Negeri Sakura ini juga bakal menguras habis air mata kamu.

Jika ada film romantis atau genre lain asal Negeri Sakura yang menarik untuk ditonton, coba ceritakan pada kolom komentar di bawah. Tak lupa saran, kritik, dan pertanyaan yang berhubungan dengan artikel ini atau tentang apapun yang berkaitan dengan Jepang silahkan dilayangkan kepada kami.

Terakhir, jika artikel ini dirasa bermanfaat, tolong sebarkan kepada teman-teman kamu yang sekiranya menyukai tentang film-film asal Jepang. Arigatou Gozaimasu!

 

 

Satu pemikiran pada “Kumpulan Film Jepang Romantis dan Mengharukan Terbaik Sepanjang Masa”

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.