Musim gugur di Jepang

Romantisme Musim Gugur di Jepang

Musim gugur di Jepang memberikan nuansa yang romantis dan perasaan nyaman bagi yang mengalaminya. Pada periode ini suhu sangat bersahabat karena tidak terlalu panas dan juga tidak terlalu dingin. Romantisme semakin terasa dengan tumbuhnya pohon-pohon mapple atau momiji berwarna kemerah-merahan di sepanjang jalan.

Musim gugur di Jepang
Romantisme Musim Gugur di Jepang

Musim Gugur di Jepang

Bagi anda yang berencana liburan ke Jepang bersama pasangan, saya akan merangkum 6 tempat yang cocok sebagai tempat teromantis ketika musim gugur di Jepang. Apa saja tempat tersebut ? Mari kita bahasa satu persatu !

1. Fuji Five Lakes, Tokyo

Disini anda bisa menikmati keindahan gunung fuji sambil merasakan suasana romantis berada di antara rimbunnya daun mapple yang sungguh cantik. Fuji Fives Lakes berada di daerah Tokyo. Jika ingin ke sini aksesnya bisa naik kereta dari Tokyo Station Naik JR Chuo Line menuju Otsuki Station. Lalu naik Fujikyuu Railway Line menuju ke Kawaguchi Station

musim gugur di Jepang
Fuji Five Lakes

2. Kourankei, Toyota

Di tengah banyaknya pabrik dan industri di Kota Toyota, ada satu spot romantis yang ketika musim gugur banyak dikunjungi. Kourankei (香嵐渓) adalah sebuah hutan yang diubah menjadi objek wisata gratisan yang terletak di Toyota, Prefektur Aichi. Jalur terdekat untuk menuju kourankei adalah di Sanage Station. Dari sana anda bisa naik bus menuju pemberhentian terakhir dengan ongkos 500 yen.

musim gugur di Jepang
Kourankei, Toyota

3. Kyoto

Siapa yang tak mengenal Kyoto, sebuah kota tua di Jepang dengan objek wisata alamnya yang menarik. Datanglah ke Kyoto pada akhir November sampai awal Desember. Di Kyoto ada banyak tempat yang menarik ketika musim gugur seperti Arashiyama, Kiyomizudera, Kinkakuji, Gion, dan Kitano Tenmangu merupakan spot yang tak kalah menarik untuk menikmati musim gugur di Jepang bersama pasangan.

Musim Gugur di Jepang
Kuil Emas Ketika Musim Gugur

4. Osaka

Letaknya yang tidak berjauhan dengan Kyoto membuat waktu musim gugur di Osaka pun terbilang sama yaitu pada November sampai Desember. Beda dengan Kyoto, Osaka adalah kota besar yang padat dan jarang ditemukan tempat-tempat alam menarik ketika musim gugur.

Namun ada beberapa tempat yang layak anda kunjungi ketika musim gugur diantaranya Mino Park & Waterfall yaitu sebuah lembah dan air terjun yang cantik dipadukan dengan merahnya daun-daun momiji. Di tempat ini juga anda bisa menyantap makanan-makanan khas musim gugur yang dijual tak jauh dari lokasi.

Musim Gugur di Jepang
Minoo Park & waterfall

5. Hokkaido

Meskipun dikenal sebagai Pulau Salju karena hampir sepanjang tahun diselimuti salju tebal, namun Hokkaido adalah salah satu destinasi yang paling tepat untuk menikmati musim gugur di Jepang. Musim gugur di wilayah Hokkaido datang lebih cepat dibanding daerah lainnya di Jepang yaitu pada pertengahan September hingga Oktober. Setiap tahunnya, Daisetsuzan National Park adalah tempat pertama di Jepang untuk menikmati suasana musim gugur.

Musim gugur di Jepang
greenisland.com.sg

6. Meiji Jingu Gaien, Tokyo

Satu lagi spot romantis wilayah Tokyo di musim gugur yang selalu dipadati pengunjung. Setiap tahun pada tanggal 14 November sampai 6 Desember dari pukul 10 pagi sampai 16:30 sore Ichou Matsuri atau festival ichou  diadakan di Meiji Jingu Gaien ini.  Disini anda akan melihat pohon yang ditumbuhi daun-daun lebat berwarna kuning yang sangat indah. Meiji Jingu Gaien ini dapat diakses hanya 5 menit dari JR Shinanomachi Station atau Tokyo Metro Gaienmaen .

musim gugur di Jepang
allabout-japan.com

Bagaimana ? Menarik bukan ? Jadi tunggu apa lagi, segera ajak pasangan tercinta anda ke tempat-tempat ini agar momen liburan anda terasa berkesan. Selamat Melancong !

 

 

 

Satu pemikiran pada “Romantisme Musim Gugur di Jepang”

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.