Musim Salju di Jepang Winter in Japan

5 Hal yang Harus Dilakukan Ketika Musim Salju di Jepang

Musim salju di Jepang atau musim dingin (fuyu) sebentar lagi akan berakhir dan berganti menjadi musim semi yang hangat. Namun sebelum musim dingin berakhir, jika ada waktu alangkah baiknya kamu untuk mencoba 7 hal yang hanya bisa dilakukan saat musim dingin.

Kira-kira apa saja sih? Biar gak penasaran langsung saja simak pembahasannya, douzo!

Main Ski & Snowboard Ketika Musim Salju di Jepang

Musim Salju di Jepang
japanesian.com

Berbeda dengan tempat liburan di Indonesia seperti wisata Bandung atau kota lainnya.  di negara 4 musim seperti Jepang olahraga ski dan snowboard banyak diminati oleh masyarakatnya.

Nah, kalau kamu kebetulan jalan-jalan ketika musim salju di Jepang, cobalah untuk merasakan sensasi berselancar di atas hamparan salju yang luas ini.

Salah satu tempat yang terkenal untuk bermain ski adalah di Prefektur Nagano dan Hokkaido dimana kedua daerah itu adalah daerah yang paling banyak terkena salju. Di sana ada banyak ski resort yang terkenal.

Musim Salju di Jepang Ski
japanesian.com

Ketika liburan musim dingin 2013 di Nagano, saya pernah menjajal tempat ski bernama iizuna ski resort. Treknya lumayan menantang dengan harga yang terjangkau. Sedangkan tahun 2015 lalu, saya pernah mencoba bermain snowboard di Sapporo Kokusai Skiing Resort.

Jika kamu ingin mencobanya, pastikan jangan bermain sendirian. Perlu pendamping yang profesional atau teman yang sudah pernah bermain agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti misalnya cedera atau kedinginan di area ski.

Festival Salju di Sapporo

Musim Salju di Jepang Festival Sapporo
addisonmagazine.com

Sebuah festival besar yang hanya terdapat di Hokkaido dan diadakan setahun sekali yaitu pada tanggal 5-11 Februari. Festival Salju ini banyak menarik banyak wisatawan baik luar maupun dalam negeri untuk berkunjung ke Ibukota Hokkaido, Sapporo demi menyaksikan bangunan-bangunan yang terbuat dari salju.

Tidak hanya dibentuk dan diukir menjadi bangunan, tumpukan salju ini juga dihiasi dengan berbagai dekorasi seperti lampu-lampu yang hidup. Sangat cocok sekali buat kamu yang ingin menikmati wisata salju di Hokkaido.

Berendam di Onsen dan Menemui Monyet Salju

Musim Salju di Jepang Onsen
dramafever.com

Salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi ketika musim salju di Jepang adalah onsen atau pemandian air panas. Di tengah suhu yang mencapai minus puluhan derajat, berendam di air panas adalah pilihan yang pas.

Selain itu ada beberapa onsen yang didalamnya terdapat monyet-monyet yang juga ikut berendam. Di kota Yamanouchi Prefektur Nagano Misalnya, ada sebuah spot pemandian air panas yang dikhususkan untuk monyet-monyet salju yaitu Taman Monyet Jigokudani. Monyet di sana tidak mengganggu dan tidak berbahaya karena sudah terbiasa berinteraksi dengan manusia.

Menginap di Desa Shirakawa Go

Musim Salju di Jepang Shirakawa Go
imappi.com

Di Jepang, tepatnya di Prefektur Gifu ada sebuah desa yang menjadi warisan dunia UNESCO karena keunikannya. Desa tersebut bernama Shirakawa-Go yang sudah berumur ratusan tahun.

Di desa ini bangunan-bangunan dan kebiasaan masyarakatnya masih bersifat tradisional. Keunikan tempat ini adalah adanya rumah-rumah yang dibangun dengan atap menggunakan jerami.

Tumpukan jerami ini berfungsi untuk menghindari badai salju lebat yang sering terjadi saat musim salju di Jepang. Desa ini ibarat sebuah dongeng dengan spot dan pemandangan yang indah.

Cobalah menginap semalam di sini dan nikmati keindahan dan sensasi seperti berada pada masa Jepang ratusan tahun silam.

Menikmati Winter Illumination di Jepang

Musim Salju di Jepang Winter Illumination
theworldfestival.net

Jepang memang sebuah negara yang penuh dengan kelap-kelip lampu ketika musim dingin tiba. Iluminasi ini menghiasi berbagai kota dan tempat wisata di Jepang.

Biasanya tempat-tempat wisata di Jepang pun rutin mengadakan pertunjukan winter illumination untuk menarik lebih banyak pengunjung.

Musim Salju di Jepang Winter in Japan
cornforthimage.com

Itulah 5 hal yang harus anda coba ketika musim dingin di Jepang. Jangan lupa untuk memakai pakaian dan jaket yang super tebal karena musim salju di Jepang suhu bisa mencapai titik terendah bahkan sampai minus.

Semoga bermanfaat dan jangan lupa share artikel ini jika bermanfaat buat kamu dan teman-temanmu!

Arigatou Gozaimasu!

 

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.