Musim Panas di Jepang Pergi ke Bali

Objek Wisata Pulau Bali di Mata Orang Jepang

Objek wisata Pulau Bali – Kepopuleran Bali di mata internasional memang sudah tak bisa diragukan lagi. Keindahan alam ditambah dengan kearifan budaya daerah yang dijuluki Pulau Dewata ini menjadikan Bali primadona bagi para wisatawan asing yang berlibur ke sana terutama wisatawan asal Jepang.

objek Wisata Bali
nta.co.jp

Sistem pariwisata yang telah ditata amat sangat baik oleh pemerintah daerah setempat serta iklim yang ramah bagi para turis, bahkan insiden Bom Bali yang terjadi beberapa waktu ke belakang pun tidak menyurutkan niat untuk berkunjung ke Pulau Bali.

Musim Panas di Jepang Pergi ke Bali
exploretastetravel.com

Potensi Objek wisata Pulau Bali ini sudah dipastikan tidak akan pernah menurun dan akan tetap menjadi tujuan utama liburan bagi turis lokal maupun turis asing. Menurut data statistik, Bali adalah salah satu tempat di dunia yang diincar para turis dalam jumlah yang cukup besar. Selain itu, Bali pun banyak mendapat penghargaan di berbagai ajang kancah internasional.

Objek Wisata Pulau Bali
find-travel.co.jo

Salah satu prestasi yang paling membanggakan hingga saat ini yaitu ketika Pulau Bali diberi predikat sebagai 1 dari 10 pulau terindah yang terdapat di seluruh penjuru dunia. Sebuah situs wisata dunia, Travel & Leasure merangkum data yang menyebutkan Pulau Bali berada di peringkat ke-2 sebagai pulau terindah di dunia. Bali hanya kalah dari sebuah pulau kecil di Ekuador yaitu Pulau Galapagos yang memiliki keindahan pantai yang memukau.

Objek Wisata Pulau Bali galapagos
youtube.com

Objek wisata Pulau Bali memiliki spot yang bisa dibilang lengkap dari segi keindahan alam sehingga mampu menyedot para turis dalam jumlah besar. Ketika berkunjung ke Bali, anda akan dimanjakan dengan view seperti sawah, pegunungan, danau, resort mewah, dan juga taman hiburan berstandar internasional.

Satu spot yang paling banyak dicari para turis adalah keindahan pantainya. Bali memiliki pantai yang sangat menakjubkan, dari mulai pantai umum yang sudah dikenal luas maupun pantai yang masih alami yang masih belum banyak dijamah banyak orang.

Objek Wisata Pulau Bali Pantai
plaza.rakuten.co.jp

Salah satu negara yang banyak menyumbang turis asing di Bali adalah Jepang. Negeri Matahari Terbit tersebut menduduki urutan ke-2 dibawah Australia yang paling banyak mengunjungi Bali.

Seorang jurnalis majalah terkemuka di Jepang, Yoko Yoshida yang telah 13 tahun tinggal di Bali menyebutkan alasan kenapa Pulau Bali dikagumi oleh Orang Jepang. Yoko memaparkan Bali adalah spot yang paling ideal secara umum. Kondisi pantai lebih bagus daripada pantai di Filipina atau Thailand.

Objek Wisata Pulau Bali Sunset
blessbali.com

Selain itu, jadwal penerbangan dari Tokyo menuju Bali juga menjadi pertimbangan mengapa turis Jepang lebih memilih Pulau Bali daripada pulau-pulau lainnya di Indonesia seperti Lombok, Manado atau Pulau Komodo.  Di Bali, turis Jepang juga bisa dengan mudah menemukan penginapan yang murah dan layak, serta dapat berbelanja dengan harga miring.

Hotel Objek Wisata Pulau Bali
find-travel.jp

Hal serupa diungkapan juga oleh seorang WNI yang sudah menetap di Jepang, Ardara Iswari atau yang lebih akrab disapa Ires. Menurut Ires, orang Jepang adalah orang yang pekerja keras, mereka memilih Bali karena orang Indonesia dikenal karena keramah-tamahannya. Orang Jepang dan Orang Bali senang mengobrol sambil bersenda gurau. Semua itu tidak mereka temukan jika pergi liburan ke Hawaii atau ke pulau lainnya.

Bahkan terdapat banyak orang Jepang yang memutuskan tidak kembali ke Jepang dan lebih memilih menetap di Bali karena sudah jatuh hati dengan budaya dan masyarakat sekitar. Kalaupun kembali ke Jepang, mereka akan mendirikan sebuah kelas kelompok kesenian Budaya Bali seperti belajar, menari dan bermain alat musik gamelan. Yang unik. sebuah kawasan di kota Tokyo terdapat sanggar seni yang khusus mempelajari tari khas Bali.

Objek Wisata Pulau Bali Tarian
veltra.com

Satu lagi yang membuat Bali disukai banyak orang Jepang adalah kesamaan karakter Orang Jepang dan Orang Bali yang sangat menjunjung tinggi warisan budaya leluhur dan adat tradisional. Di Jepang, meskipun banyak terlihat gedung-gedung pencakar langit yang menjulang tinggi, namun masih banyak ditemukan kuil-kuil zaman dahulu dan juga anak muda yang memakai pakaian adat Kimono. Hal seperti ini juga banyak terjadi di Bali yang sangat menjunjung tinggi budaya setempat.

 

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.