orang tertinggi di dunia robert pershing wildow

5 Orang Tertinggi Di Dunia yang Pernah Mencatat Rekor

Orang Tertinggi Di Dunia – Setiap manusia mempunyai keunikannya masing-masing. Dan ada beberapa yang mempunyai keunikkan pada tubuhnya seperti lebih pendek dari pada orang-orang pada umumnya dan juga ada orang yang lebih tinggi dari orang pada umumnya.

Walaupun banyak sekali orang yang mempunyai tinggi melebihi kebanyakan orang. Tetapi ada orang-orang yang saking tinggi tubuhnya, ia sampai dinobatkan menjadi orang paling tinggi pada zamannya. Bahkan ada yang sampai masuk ke dalam guinness book of world records.

Orang-orang yang telah tercatat sebagai orang tertinggi di dunia adalah sebagai berikut :

Robert Pershing Wadlow

orang tertinggi di dunia robert pershing wildow
www.sciencealert.com

Robert Pershing Wadlow adalah anak dari pasangan Addie Johnson dan Harold Wadlow. Ia lahir di Alton, Illinois pada tanggal 22 Februari tahun 1918. Dan dia adalah anak tertua dari lima bersaudara.

Saking tingginya Robert, pada umur 8 tahun tingginya sudah melebihi ayahnya. Dan sekolah dasar tempat Robert bersekolah harus membuatkan kursi khusus karena tubuhnya yang tinggi.

Pada saat lulus dari SMA pada tahun 1936, dia mempunyai tinggi sampai 272 cm. Kemudian dia melanjutkan pendidikannya di Shurleff College di jurusan hukum.

John William Rogan

johnwilliamrogan
www.thetallestman.com

John William Rogan lahir pada tanggal 16 Februari 1865 dan meninggal pada tanggal 12 september 1905. Pria ini adalah salah satu orang yang tercatat dalam sejarah medis mempunyai ketinggian 268 cm dan juga dinobatkan sebagai manusia tertinggi di dunia kedua setelah Robert Pershing Wadlow.

Orang Tertinggi Di Dunia : Carroll

John F. Carroll
pinterest.com

Pria yang mempunyai nama asli John F. Carroll ini lahir di Buffalo, Newyork atau lebih dikenal dengan Giant Buffalo dalam bahasa medis. tinggi Carroll mencapai 264 cm.  Dengan ketinggiannya itu dia dinobatkan menjadi orang tertinggi di dunia ke tiga.

Sayangnya ia meninggal dan dimakamkan di Holy Cros Cemetery di Lackawanna, Newyork. Ia meninggal karena penyakit yang membuat dirinya tinggi tersebut. Dia bahkan pernah mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit Mercy karena ia mengalami pertumbuhan yang sangat cepat, yaitu 7 inci hanya dalam waktu beberapa bulan.

Leonid Stadnyk

orang tertinggi di dunia leonid
gettyimages.com

Nama asli dari pria ini adalah Leonid Stepanovich Stadnyk atau dalam bahasa Ukraina Леонід Степанович Стадник. Ia lahir di Zhytomyr Oblast, Ukraina pada tanggal 5 Agustus 1970 dan meninggal di Podolyantsi,  Chudniv Raion, Zhytomyr, Ukraina Pada tanggal 24 Agustus 2014 kemarin.

Ia memiliki tinggi 257 cm atau sama dengan 8 kaki 5 inchi. Walaupun begitu Leonid memang mempunyai hormon yang berlebih dan bukan karena penyakit yang membuatnya tinggi. Pertumbuhannya pun berhenti saat umur 20 tahun lebih.

Vaino Myllyrinne

vaino myllyrinne
www.thetallestman.com

Vaino Myllyrinne lahir pada tanggal 27 Februari 1909 di Helsinki dan meninggal pada tanggal 13 April 1963 di Jarbenpaa, Finlandia. Vaino adalah seorang yang disebut raksasa acromagalic. Dia menjadi orang tertinggi di dunia pada tahun 1961 – 1963.

Dia mempunyai tinggi mencapai 222 cm atau sama dengan 7 kaki 3 inchi dan mempunyai berat 197 kg pada usia 21 tahun. Kemudian ia mengalami fase kedua dalam pertumbuhannya di usia 30 tahun lebih. Ketinggiannya saat itu mencapai 251 atau sama dengan 8 kaki 3 inchi.

Itu dia orang – orang tertinggi di dunia yang pernah tercatat oleh guinness book of world records. Sebenarnya masih banyak orang tinggi lainnya, bahkan ada yang berasal dari Indonesia.

Orang tertinggi di Indonesia bernama Suparwono asal Kabupaten Tulangbawang, Lampung. Sayangnya dia telah meninggal pada tanggal 23 Februari 2012. Dan dimakamkan di Lecamatan Gunung Agung.

Mungkin lain kali kita akan membahas tentangnya. Sekian dari saya. Terimakasih telah membaca artikel ini.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.