Tanaman Hias Mandevilla

39 Tanaman Hias Cantik Beserta Gambarnya Lengkap [Cocok di Rumah]

Tanaman Hias – Jika anda tinggal di area perkotaan, taman merupakan kebutuhan dan bagian rumah yang seringkali dibutuhkan dan diutamakan. Bukan tanpa sebab, melihat semrawut kota dan juga kondisi udara yang tidak lagi berkualitas menjadikan taman merupakan salah satu obat tepat untuk bisa merelaksasikan diri di rumah.

Namun seringkali para pemilik rumah bingung akan tanaman yang tepat untuk mengisi taman rumah sempit anda, berikut ini 5 rekomendasi yang bisa anda terapkan untuk mengisi taman rumah dengan ukuran sempit milik anda.

1. Tanaman Hias Calathea

Tanaman Hias Calathea
pinterest.com

Apabila anda memiliki rumah yang tidak terlalu luas atau minimalis maka tanaman pot bisa menolong mengurangi penggunaan lahan namun tetap bisa menaruh tanaman hias di taman rumah anda. Salah satunya adalah calathea. Tanaman calathea multicolor merupakan jenis tanaman hias yang tidak memiliki bunga, namun yang diunggulkan adalah daun.

Warna daunya amatlah menarik. Pasalnya pada tiap-tiap helaian daun terdapat pigmen-pigmen yang aktif membuat warna calathea menjadi berbeda-beda dan memunculkan 3 warna utama. Terlihat indah dan segar jika ada di taman rumah anda.

2. Tanaman Hias Lantana

Tanaman Hias Lantana
tulsaworld.com

Lantana merupakan sebuah tanaman merumpun yang jika tumbuh maka dia akan berkumpul menjadi satu dan menjadi tanaman yang subur. Tanaman bunga yang satu ini menjadi salah satu jenis tanaman yang bisa ditempatkan pada tiap-tiap konsep taman baik taman rumah yang minimalis ataupun rumah besar.

Selain itu bunga lantana juga bisa memberikan kesan layaknya atraktif karena memang didorong oleh penampilan bunga yang indah untuk dipandang dan menghiasi taman anda. Tak masalah jika taman anda sempit, namun jika subur bunganya terlihat lebih indah bukan ?

3. Tanaman Hias Mandevilla

Tanaman Hias Mandevilla
dreamstime.com

Mandevilla merupakan tanaman hias rambat yang bisa anda tanam di dinding taman anda. Variasi yang dimiliki mandevilla yaitu warna bunga putih, kuning, merah dan merah muda. Selain itu Mandevilla tahan terhadap cuaca panas yang berarti sangat cocok ditanam di rumah yang berada di daerah panas atau perkotaan.

Tanaman ini bisa anda dapatkan di toko-toko tanaman terdekat di kota anda atau membeli melalui toko online yang banyak tersedia dengan harga yang bervariatif tergantung jenis dan ukuran.

Karena umumnya bunga lebih senang dengan suhu yang dingin. Selain itu,  Bagian batangnya tidak mengikuti selalu mengikuti sulur sehingga perlu diikat dengan tali agar tetap tertata dengan rapi.

4. Tanaman Bunga Soka

Tanaman Hias Bunga Soka
tokopedia.com

Bunga Soka merupakan bunga yang paling tahan terhadap suhu eksterm udara, bahkan jika anda memiliki rumah di area panas ataupun area dingin bunga soka masih bisa bertahan. Selain kelebihan ini bunga soka memiliki keindahan dari warna bunga. Bahkan bunga soka sempat menjadi ikon pemda purwakarta karena keindahannya. Anda bisa membeli bibit dan merawatnya agar menghiasi taman anda menjadi lebih berwarna.

5. Tanaman Hias Pucuk Merah

Tanaman Hias Pucuk Merah
masfrikr.com

Jika anda ingin merawat semak-semaknya agar taman anda terlihat hijau dan penuh maka bisa menggunakan tanaman hias pucuk merah. Meskipun semak pucuk merah bagus dan bisa dibentuk namun anda harus rajin memangkasnya jika memang ditanam di taman minimalis, karena pucuk merah cepat melebat dan juga memiliki rimbunan yang cukup besar.

Itulah tadi 5 tanaman hias yang bisa anda pilih untuk dijadikan tanaman pelengkap taman rumah minimalis anda. Bukan berarti harus kelima tanaman ini ada banyak bunga atau tanaman hias yang bisa anda tanam lainnya hanya saja anda harus tepat.

Selain itu anda harus bisa memilih agar taman tidak terlihat sempit dan justru sumpek karena tanaman. Hindari tanaman yang menjadi pepohonan layaknya beringin atau pohon buah besar karena akan menutupi gaya rumah anda.

 

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.