Tempat Wisata di Nagoya

15 Tempat Wisata di Nagoya yang Wajib Dikunjungi!

Nagoya adalah ibukota dari salah satu prefektur di Jepang yaitu, Aichi. Kota ini merupakan salah satu kota terbesar di Jepang selain Tokyo dan Osaka. Selain itu, Nagoya pun banyak memiliki tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegera.

Untuk itu, buat kamu yang berencana ke Jepang, jangan lupa Kota Nagoya ini dijadikan tujuan destinasi wisatamu. Berikut akan kami bahas mengenai 15 Tempat Wisata di Nagoya yang Wajib Dikunjungi.

1. Nagoya Castle

Tempat Wisata di Nagoya
matcha.co.jp

Dibangun sejak tahun 1612, istana Nagoya adalah salah satu istana terbesar di Jepang. Setelah banyak mengalami pembangunan dan renovasi, keberadaan istana ini banyak di kunjungi oleh wisatawan lokal maupun asing. Sekarang, Istana Nagoya yang terdiri dari 6 lantai ini telah di sulap menjadi museum yang banyak menyimpan barang-barang bersejarah Jepang dari jaman Edo.

Keindahan istana ini begitu terasa dengan keberadaan 2000 pohon sakura yang mengelilingi istana ini. sehingga jangan heran bagai semut mengerumuni gula ketika musim semi datang , Istana Nagoya sangat ramai di kunjungi .

2. Legoland Japan

Tempat Wisata di Nagoya
matcha.co.jp

Taman hiburan berkonsep outdoor ini mulai di buka pada 1 April 2017 silam. Sesudah Legoland membuka cabangnya di Osaka, Kyoto dan Tokyo kini giliran Nagoya. Legoland di Nagoya ini memiliki 7 tema yakni Pirates shore, Factory, Miniland Japan, Bricktopia, Adventure, Knight’s Kingdom dan Lego City.

Sudah jelas tiap wilayah permainan tersebut akan memuaskan pengalaman Anda. Selain taman hiburan, Legoland Japan juga menyajikan berbagai macam aneka makanan dengan tema lego the Plank Snacks di pirate Shores, Oasis Snack di Adventure dan sebagainya.

3. Nagoya Sky TV Tower

Tempat Wisata di Nagoya
matcha.co.jp

Beralamatkan di taman Hisaya, Nagoya Sky TV Tower merupakan menara TV tertua di Jepang. Memiliki ketinggian mencapai 180 meter, menara ini terdapat restoran, mini galeri, dan coffee shop yang bisa anda datangi. Jika Anda berminat berkunjung dan melihat kota Nagoya dari ketinggian bisa melihatnya dari puncak menara ini. Nagoya Sky TV Tower memiliki 5 stasiun televisi di Jepang.

4. Nagoya Science Museum and Planetarium

Tempat Wisata di Nagoya
matcha.co.jp

Kawasan wisata di Nagoya Jepang ini terdiri dari dua gedung yaitu museum dan satu bangunan bulat di pusatnya berupa planetarium. Dengan mendatangi museum Nagoya Anda bisa mengetahui banyak fakta menarik dari sains . Sementara di Planetarium anda bisa melihat langit yang dipenuhi bintang yang indah lengkap dengan narasi berbahasa Jepang.

5. Atsuta Shrine

Tempat Wisata di Nagoya
matcha.co.jp

Kuil Shinto yang paling terkenal di Nagoya satu ini di bangun pada masa pemerintahan kaisar Keikou. Anda bisa menemukan benda seni dan pusaka di kuil ini. Benda pusaka yang paling terkenal dari kuil Atsuta ini adalah Pedang Kusanagi. Di dalam kuil ini anda bisa mencicipi nikmati sajian teh khas kuil Atsuta serta mencicipi penganan dari beras ini.

6. Noritake Garden

Tempat Wisata di Nagoya
matcha.co.jp

Taman indah yang berada di pusat kota ini di kelilingi bangunan batu bata yang tua . Di dalam taman ini ada museum yang memperlihatkan berbagai aneka produk keramik di Jepang. Dan perlu anda ketahui Noritake merupakan sebuah perusahaan keramik terkenal di Jepang.

7. Nagoya Port

Tempat Wisata di Nagoya
matcha.co.jp

Nagoya Port adalah pelabuhan Nagoya yang merupakan pelabuhan terebesar dan tersibuk di Jepang. Dermaga pelabuhan Nagoya ini telah di sulap menjadi dermaga rekreasi yang disebut Dermaga Taman atau Cukyo Metropolitan Area.

Di dermaga ini Anda bisa menemukan sentral perbelanjaan, akuarium, museum, dan taman rekreasi serta taman hijau yang indah. Anda pun bisa menonton pertunjukan lumba-lumba yang diadakan di akuarium pelabuhan Nagoya ini.

8. Tokugawa Art Museum

Tempat Wisata di Nagoya
matcha.co.jp

Jika Anda ingin mengetahui sejarah dan sastra Jepang lebih jauh maka anda bisa mengunjungi Tokugawa Art Museum. Destinasi tempat wisata yang satu ini merupakan saksi penting terhadap perkembangan sejarah Jepang yang wajib anda ketahui dan kunjungi. Anda juga bisa merasakan keindahan taman yang berada di dalam kawasan museum ini.

9. Sunshine Sakae

Tempat Wisata di Nagoya
matcha.co.jp

Buat merasakan sensasi shopping dan hiburan Jepang anda perlu mendatangi Sunshine Sakae. Downtown kota Nagoya ini sangat meriah didatangi turis mancanegara. Anda pun bisa menikmati pertunjukan Ferris wheel berdiameter 42 meter di lantai 3 bangunan ini. Apabila naek Ferris wheel pada saat malam hari anda bisa menikmati Nagoya yang berhiaskan pernak pernik lampu LED cantik.

10. Osu Kanoon

Tempat Wisata di Nagoya
matcha.co.jp

Buat anda ingin membeli oleh-oleh khas Jepang, mampirlah di Osu. menariknya, apabila shoping di Osu dengan memperlihatkan paspor dan membeli barang diatas 10.000 yen, maka belanjaan anda tidak akan dikenakan pajak. Selain bisa menikmati kemudahan berbelanja dengan harga yang ekonomis di Osu anda pun bisa merasakan nikmatnya jajanan kuliner khas Jepang yang nikmat.

11. Toyota Commemorative Museum

Tempat Wisata di Nagoya
matcha.co.jp

Nagoya adalah basecamp pembuatan mobil Toyota. Bagi Anda yang berminat dalam bidang otomotif, wajib mendatangi Toyota Techo Museum. Disini anda bisa mengetahui sejarah dan perkembangan metamorfosis teknologi otomotif dari perusahaan Toyota. Anda pun bisa melihat bagaimana proses pembuatan mobil dalam museum ini.

12. Midland square

Tempat Wisata di Nagoya
matcha.co.jp

Gedung Midland Square memiliki ketinggian mencapai 247 meter yang berlokasi di kota Nagoya dan di buka untuk umum sejak tahun 2007. Di tempat wisata satu ini Anda dapat mendatangi berbagai sentral perbelanjaan, butik, cafe, restoran hingga bioskop. Di gedung ini terdapat Sky promenade yaitu kawasan yang menawarkan pemandangan Observasi Outdoor tertinggi di penjuru Jepang.

13. Nunoike Cathedral

Tempat Wisata di Nagoya
matcha.co.jp

Kawasan wisata di Nagoya, Jepang ini bernama Nunoike cathedral adalah gereja yang mengadopsi gaya gothic khas eropa. Didirikan pada tahun 1962, gereja katholik dengan memiliki ketinggian 50 meter ini terdapat menara kembar yang unik dan khas. Di bagian menara gereja ini mempunyai 4 bel besar yang berbunyi setiap hari minggu untuk memanggil warga agar menjalankan ibadah layaknya gereja gothic.

Nunoike memiliki bagian dalam yang cukup luas dengan menampilkan jendela bergambar Bunda Maria. Gereja satu ini juga adalah salah satu gereja favorit masyarakat nagoya yang menanut agama kristen katholik untuk foto prewedding.

14. Nabana no Sato

Tempat Wisata di Nagoya
matcha.co.jp

Apabila anda berkunjung ke Jepang, jangan lewatkan mampir di salah satu kebun bunga terbesar Nagoya bernama Nabana no Sato. Kebun botani paling terkenal di Nagoya ini menawarkan panorama keindahan bunga berwarna warni yang dapat membuat hati Anda riang gembira.

Adapun puncak keindahan Nabana no Sato adalah pada saat malam hari ketika diadakan atraksi pertunjukan lampu LED dan iluminasi 4 musim di Jepang pemandangannya sa ngat cantik mempesona semacam ini tentunya sangat disayangkan apabila Anda harus melewatkannya.

15. Higashiyama Zoo and Botanical Gardens

Tempat Wisata di Nagoya
matcha.co.jp

Kawasan wisata satu ini merupakan kawasan sebuah taman yang luas terdiri dari kebun satwa, kebun botani dan taman rekreasi. Aneka satwa yang menghiasi taman ini adalah salah satunya Koala, gajah, dan jerapah yang merupakan klasifikasi satwa paling terkenal dan memiliki daya tarik tersendiri buat pengunjung yang datang dan menyaksikan keindahan taman ini.

Selain itu, kebun botaninya terdiri dari rumah kaca yang besar, pohon sakura, padang bunga dan masih banyak lagi yang semakin menambah keindahan taman ini. Di Higashiyama zoo and botanical gardens juga terdapat Sky Tower dimana anda bisa menyaksikan kebun binatang, kebun botani, kota Nagoya dan sekitarnya dari ketinggian.

Anda pun bisa merasakan nikmatnya hidangan ala paris dan Italia di Sky restaurant yang terletak di menara ini. jangan lupa pula pemandangan sunset serta malam hari di bangku observasinya yang sangat luar biasa.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.