Tempat Wisata di Osaka

15+ Tempat Wisata di Osaka yang Bikin Kamu Rindu Jepang

Osaka akhir-akhir ini menjelma sebagai salah satu kota tujuan wisata terkenal di Jepang. Jika Tokyo berfungsi sebagai pusat pemerintahan jepang, maka Osaka berfungsi sebagai pusat bisnisnya.

Sejak  jaman dulu, Osaka telah berkembang sebagai kota bagi para pedagang dan sudah diakui sebagai kota yang maju peradabannya. Kami akan membahas 15 objek wisata di Osaka yang sekiranya bermanfaat buat anda.

1. Kastil Osaka yang Agung

Tempat Wisata di Osaka
matcha.co.jp

Kastil Osaka yang agung terletak di pusat kota Osaka. Kastil tersebut merupakan salah satu kastil raksasa di Jepang. Kastil ini didirikan pada tahun 1583 oleh seorang pejuang yang berhasil mempersatukan warga Jepang bernama Hideyoshi Toyotomi.

Akan tetapi, pada tahun 1931 kastil ini telah mengalami renovasi  akibat kebakaran. Adapun ciri khas kastil ini, yaitu mempunyai atraksi lampu di waktu malam hari sehingga memperlihatkan suasana berkesan sedikit misterius. Disekelilingnya ada taman dan ribuan pohon Sakura bermekaran begitu mempesona pada saat musim semi.

2. Universal Studio Japan

Tempat Wisata di Osaka
matcha.co.jp

Universal Studio Japan merupakan taman rekreasi yang menyajikan film-film bernuansa Hollywood. jadi jika anda berkunjung kesana ,bisa menikmati berbagai film Hollywood.

Adapun atraksi-atraksi film Hollywood diantaranya Jurassic park The Ride, Jaws, dan yang akhir-akhir ini telah di buka, seperti Wizarding World Of Harry Potter dan Minion Park ke dunia nyata ini sangat terkenal.

Selain film-film tersebut, jangan lewatkan pula event-event yang dapat anda ikuti, misal perang air dengan aneka ragam karakter populer yang di buka pada musim panas, zombi-zombi yang berkeliaran di wilayah taman hiburan saat malam halloween, dan masih ada banyak lagi yang begitu berkesan apabila anda berkunjung kesana.

3. Pusat Wisata Osaka; Dotonbori

Tempat Wisata di Osaka
matcha.co.jp

Dotonbori merupakan salah satu objek wisata yang paling populer dan menjadi aset yang sangat bermanfaat dan menjadi kebanggaan tersendiri bagi warga Osaka.

Adapun yang menjadikan Dotonbori populer karena adanya deretan billboard raksasa seperti pelari yang mengangkat kedua tangan logo dari Glico sang pencipta camilan, kemudian ada patung kepiting bergerak dan juga  billboard lainnya bersifat fotogenic.

Apabila anda berkunjung kesini, dan sudah berada di Osaka, pertama anda akan melalui wilayah Shinsaibashi, yaitu area perbelanjaan yang disekitarnya banyak restoran dan toko pakaian yang tertata rapih. panjangnya kurang lebih 580 meter.

4. Pasar Kuromon

Tempat Wisata di Osaka
matcha.co.jp

Pasar adalah pusat transaksi jual -beli . suatu daerah menjadi berkembang karena adanya pasar. perlu anda ketahui bahwa pasar yang paling populer di Osaka yaitu pasar Kuromon.

Menu-menu yang dapat membuat anda lapar mata di kawasan ini seperti tiram mentah, bulu babi, kaisendon[sajian berupa seafood yang ditampilkan di atas semangkuk nasi],daging sapi wagyu, dan buah -buahan dengan kualitas tinggi, serta masih banyak lagi. Anda dapat merasakan lezatnya makanan sepuasnya.

 5. Akuarium Terbesar di Jepang; Kaiyukan

Tempat Wisata di Osaka
matcha.co.jp

Objek wisata ini merupakan akuarium terbesar di muka bumi dengan bobot 5400 ton. Keistimewaan akuarium ini, anda dapat menyaksikan ikan hiu paus raksasa dengan santainya berenang diantara spesies hiu lainnya.

6. Bianglala Tempozan

Tempat Wisata di Osaka
matcha.co.jp

Berlokasikan di sebelah Kaiyakun, terdapat objek wisata lainnya yang terkenal di Osaka, yaitu Bianglala Tempozan yang merupakan berada di dalam desa pelabuhan Tempozan. objek wisata ini merupakan  Bianglala terbesar di Jepang dengan ketinggian mencapai lebih kurang 112,5 meter. Waktu yang dibutuhkan dalam satu kali putaran kisaran 15 menit.

selain mampu menjangkau pemandangan kota Osaka, keistimewaan lain dari Bianglala Tempozan adalah anda bisa melihat keindahan pemandangan laut yang pas berada di bawah anda.

7. Gedung Tertinggi Di Jepang ; Abe no Harukasu

Tempat Wisata di Osaka
matcha.co.jp

Abe no Harukasu merupakan gedung pencakar langit tertinggi di Jepang. Dengan ketinggian mencapai 300 meter. Klasifikasi gedung ini , lantai 1 sampai dengan lantai 11 diisi oleh beberapa toko-toko yang memasarkan produk pakaian dan kebutuhan sehari-hari.

Selanjutnya lantai 12 sampai dengan lantai 14 anda akan disuguhkan bukan hanya restoran Jepang yang menyajikan makanan Sushi, Tempura, Belut, dan aneka masakan khas Jepang lainya, tapi juga restoran eropa ada disini, yaitu restoran Italia dan perancis.

Setelah itu anda bisa meneruskan ke lantai atas selanjutnya. Lantai 16 gedung ini mempunyai Galeri Abe no harukasu yang menampilkan kesenian Jepang dan mancanegara. Lalu lantai 58 sampai dengan lantai 60 gedung ini adalah dek observasi. Hanya dalam satu gedung saja anda dapat merasakan aneka macam hiburan.

8. Deretan kota Retro Osaka; Hozenji Yokocho Alley

Tempat Wisata di Osaka
matcha.co.jp

Hozenji Yokocho Alley berlokasikan sekitar 3 menit dari Dotonbori apabila anda berjalan kaki. Di sana Anda bisa merasakan masih adanya jalan setapak berbatu juga peninggalan warisan jaman dulu kota Osaka.

Jika anda berwisata kesana, jangan lewatkan singgah ke kuil Hozen-jiyang terdapat tidak jauh dari pintu masuk Hozenji Yokocho Alley. Di kuil anda bisa melihat patung bernama Mizukake fudo yang konon katanya menurut keyakinan masyarakat setempat bisa mengabulkan permintaan, dengan cara memohon dan menyiramnya dengan air.

9. Melihat Seluruh Pemandangan Osaka; Floating Garden Observatory

Tempat Wisata di Osaka
matcha.co.jp

Umeda Sky Building merupakan salah satu gedung yang terpilih sebagai 20 arsitektur terbaik di dunia oleh majalah ternama didunia yaitu majalah TIMES. Bentuknya yang khas dan unik hampir menyerupai Arc deTriomphe[ gapura kemenangan yang berada di negri perancis].

Gedung dengan 40 lantai ini mempunyai Floating garden observatory di bagian atasnya dan mampu menjangkau semua pemandangan yang ada di kota Osaka. Anda juga bisa keluar ke atap dan dapat melihat keindahan pekandangan di sana.. Tinggi gedung ini kurang lebih mencapai 173 meter di atas permukaan tanah dan disini anda dapat menikmati keindahan pemandangan 360 derajat.

10. Teater Bunraku Nasional; Bagi Anda Yang Ingin Melihat Kesenian Tradisional

Tempat Wisata di Osaka
matcha.co.jp

Buat Anda yang tertarik dengan kesenian  khas tradisional Jepang, disarankan bisa berkunjung ke Teater Bunraku [Teater boneka drama klasik] adalah kesenian tradisional yang menjadi duta Jepang sejajar dengan Kabuki [seni teater drama klasik] dan Noh [seni teater drama klasik yang seluruh pemainnya menggunakan topeng]. Sejak tahun 2008, UNESCO menasbihkan Bunraku merupakan warisan dunia.

Adapun perbedaan bunraku dengan Kabuki serta Noh adalah seni teater ini memakai boneka . Boneka di gerakan oleh tiga orang, sehingga melahirkan gerakan yang mendetil dan eksotik, bahkan  dapat mengungkapkan curahan hati melalui boneka yang di mainkan tersebut.

Kata lain orang yang duduk di panggung adalah ”tayyu” yang bertugas mengekspresikan narasi dan dialog karakter dan sejenisnya melalui cara berbicara yang khas dan unik lalu ada ”samisen” memiliki tugas memisahkan suara tiap adegan. Boneka tayyu, dan samisen  bersatu dan membuat cerita yang dalam.

11. Tempat Kekuatan Agung Osaka; Kuil Sumiyoshi Taisha

Tempat Wisata di Osaka

Kuil Sumiyoshi Taisha adalah kuil pusat dari 2300 kuil Shinto Sumiyoshi di Jepang. Kuil shinto ini bukan cuma menjadi salah satu duta Jepang, tapi juga mempunyai nilai sejarah mencapai 1.800 tahun. Aulanya diyakini sebagai salah satu bagian kuil yang tertua dan ditunjuk sebagai aset negara.

Didalam wilayah kuil ini, memiliki jembatan Sorihashi sebagai lambangnya. Selain itu ada juga properti- properti kebudayaan pohon Kusunoki yang telah berumur kurang lebih 1000 tahun. Lokasi ini akan menjadikan sejarah abadi yang kuat.

12. Objek Wisata Air Terjun Mino

Tempat Wisata di Osaka
matcha.co.jp

Jika Anda ingin merasakan kesegaran alam Osaka, maka berkunjunglah ke taman Mino. Lokasi air terjun Mino mungkin sedikit agak jauh dari pusat kota Osaka. Untuk sampai kesana Anda jika menggunakan kereta membutuhkan waktu kira- kira 30 menit.

Jika Anda sudah menaiki gunung dimana disampingnya mengalir sungai terdapat air terjun raksasa, yaitu air terjun Mino. Air terjun Mino terpilih sebagai salah satu air terjun terbaik di Jepang. Saat musim gugur, akan memperlihatkan warna khas Momiji sehingga menambah daya tarik tersendiri akan keindahan alam di sekitar air terjun ini.

Terdapat makanan khas di daerah wisata yang bernama Momiji no tempura. adapun saat mendengar dari makanan ini, mungkin Anda akan sangsi dan berpikir ”cuma makan daun” . Tapi jika anda sudah merasakannya, pasti akan ketagihan dengan rasa manisnya . Tak jauh dari pintu masuk jalan untuk menaiki gunung terdapat Mino Onsen Spa Garden.

13. Taman Memorial Expo dan Menara Matahari

Tempat Wisata di Osaka
matcha.co.jp

Taman Memorial Expo merupakan situs pameran internasional yang di buka sejak tahun 1970. Sekarang objek wisata ini sudah menjadi sangat luas. Menara raksasa dengan ketinggian 70 meter merupakan simbol dari taman ini adalah Menara Matahari. Menara ini dibuat oleh seorang seniman terkenal bernama Taro Okamoto.

Di taman ini Anda dapat merasakan kesejukan Taman budaya dan pemandangamn alam yang hijau, aneka barang etnik dari berbagai penjuru dunia di Museum Etnologi Nasional.Kecuali itu, tepat di sebelah Expo ini dibuka Expocity.

14. CUPNOODLES MUSEUM OSAKA IKEDA

Tempat Wisata di Osaka
matcha.co.jp

 

 

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.