Tempat Wisata di Sapporo Jepang Odori PArk

5 Tempat Wisata di Sapporo Jepang yang Bikin Kamu Pengen Ke Sana

Tempat Wisata di Sapporo Jepang – Sapporo adalah ibukota dari Prefektur Hokkaido (Pulau terbesar di Jepang)  dan dikenal dengan pulau salju karena hampir sepanjang tahun diselimuti salju tebal. Letak geografis kota Sapporo berada di tepi Sungai Toyohira, Sebelah barat Hokkaido. Sapporo adalah kota terbesar ke-4 di Jepang setelah Tokyo, Osaka dan Nagoya.

Sapporo dikenal memiliki festival yang unik yaitu Yuki Matsuri atau Sapporo Snow Festival yang rutin diselenggarakan setiap tahun pada bulan Februari. Makanan khas Kota Sapporo adalah ramen dan juga biskuit shiroi koibito (white sweetheart).

Kali ini saya akan mengulas tentang 7 kumpulan destinasi wisata di Sapporo Jepang yang wajib kamu kunjungi jika memiliki paket liburan ke Jepang. Apa saja itu? langsung saja kita bahas satu persatu.

Tempat Wisata di Sapporo Jepang Maruyama Park

Tempat Wisata di Sapporo Jepang
sapporo.travel

Tempat wisata di Sapporo Jepang yang pertama adalah sebuah taman kota yang letaknya di Chuo-ku, Sapporo. Namanya sama persis dengan taman di Kyoto. Maruyama Park. Memang dari desain taman sengaja dibuat serupa dengan di Kyoto.

Taman ini terletak di kaki gunung Maruyama, yaitu di sebelah utara Hutan Maruyama. Di sini ada banyak pohon seperti katsura, oak, magnolia, cypress, dan tentunya Bunga Sakura yang selalu ramai dikunjungi ketika musim semi tiba. Di sekitar taman Maruyama ini juga terdapat Kuil Hokkaido, Sapporo Maruyama Zoo dan Maruyama Basketball Stadium.

Tempat Wisata di Sapporo Jepang, Odori Park

Tempat Wisata di Sapporo Jepang Odori PArk
sapporostation.com

Sapporo memang memilik banyak taman indah dan bersih, selain Maruyama Park ada juga Odori Park yang terletak di jantung kota Sapporo. Saya berkesempatan mengunjungi taman ini ketika liburan musim dingin tahun 2015 silam. Di sini terdapat salah satu landmark kota Sapporo yaitu, Sapporo TV Tower yang letaknya di Blok Nishi 1 Chome.

Taman seluas kurang lebih 8 hektar ini membentang sepanjang 15 km yang dimulai dari Nishi 1 Chome hingga ke Odori. Arti dari Odori adalah jalan besar karena memang pada mulanya taman ini adalah sebuah jalan utama namun dialihfungsikan menjadi taman.

Setiap bulan Februari di sini selalu diadakan Sapporo Snow Festival dimana banyak terdapat seniman membuat patung dari salju. Menarik, kan?

Objek Wisata di Sapporo Jepang, Mount Moiwa Ropeway

Tempat Wisata di Sapporo Jepang Moiwa
sapporo.travel

Objek wisata ini adalah sebuah lift kereta menuju puncak Gunung Moiwa, Sapporo. Pertama dibuka pada tahun 1958, jalur ini memiliki panjang 1,2 km yang terdiri dari 2 jalur, 2 kabin dan 2 stasiun.

Di pucuk Gunung Moiwa terdapat sebuah ski resort dan observatium. Keindahan Kota Sapporo bisa dinikmati ketika berada di puncak gunun ini. Sedangkan untuk mencapai puncaknya diperlukan waktu hanya 5 menit saja.

Tempat Wisata di Sapporo Jepang, Okuriyama Ski Jump Stadium

Tempat Wisata di Sapporo Jepang Hokkaido
zekkeijapan.com

Terletak di kawasan Miyanomori, Sapporo,adalah sebuah destinasi wisata menarik yang patut dikunjungi. Stadion ski ini tepat berada di lereng Gunung Okura yang luasnya mencapai 8,2 hektar. Staidon ini mampu menampung hingga 50.000 pengunjung ketika berlangsungnya kejuaraan. Jadi kalau kau mau melihat atraksi atlet-atlet ski internasional, cobalah datang ke sini.

Lokasi Wisata di Sapporo Jepang, Kuil Hokkaido (Hokkaido Jingu)

Tempat Wisata di Sapporo Jepang Hokkaido

Tempat wisata di Sapoporo Jepang yang terakhir adalah Kuil Hokkaido atau dalam Bahasa Jepang disebut dengan Hokkaido Jingu. Merupakan sebuah kuil shinto yang berada di Miyagaoka, Chuo Ku, Sapporo. kuil tua ini dibangun oada tahun 1871 yang didedikasikan untuk menghormati 4 arwah yaitu Okuninushi, Okunitama, Sukunanikona, dan Kaisar Meiji.

Total luas komplek kuil sekitar 18 hektar yang banyak ditumbuhi oleh pohon sakura. Pada tanggal 14 – 16 Juni setiap tahunnya sering diadakan festival kuil Hokkaido. Ketika itu, ratusan orang akan baris mengikuti Parade Mikoshi yang bergerak menuju jalan ke kuil.

 

Nah, itulah 5 tempat wisata di Sapporo Jepang yang banyak dikunjungi traveler ketika main ke Hokkaido. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.