Tempat Wisata di Tokyo

17+ Tempat Wisata di Tokyo yang Patut Kamu Kunjungi di Segala Musim

Membahas negara Jepang memang nggak ada habisnya, termasuk kumpulan tempat wisata di Tokyo yang akan kita bahas kali ini. Sebelum pergi liburan ke Jepang, alangkah baiknya kamu membaca dulu artikel ini agar liburanmu di  Negeri Sakura semakin menyenangkan.

Berikut akan dipaparkan 17 Tempat Wisata di Jepang yang wajib kamu kunjungi di segala musim!

1. Objek Wisata Tokyo Sensoji Temple

Tempat Wisata di Tokyo
matcha.co.jp

Spot Wisata pertama di Tokyo ini adalah Sensoji Temple yang terdapat di daerah Asakusa. Selain merupakan warisan kuil agama buddha kuno di Negara Jepang, Sensoji sudah menjadi daya tarik tersendiri untuk wisatawan asing dari berbagai mancanegara yang ingin mengunjungi Tokyo.

Kuil tersebut didedikasikan bagi Bodhisatta Kannon, dikenal juga sebagai Guan Yin atau dewa keberkahan bagi penganut agama Budha.

Sensoji adalah situs tertua di Tokyo dan memiliki pengaruh yang sangat vital bagi peradaban di Tokyo, selain merupakan kuil yang terkait dengan sekte Tendai dan telah menjadi independen pasca perang dunia ke-2.

2. Tempat Wisata Tokyo Nakamise

Tempat Wisata di Tokyo
matcha.co.jp

Bagi anda yang mau mengunjungi wisata Sensoji temple , bisa sekalian mengunjungi Nakamise dengan aneka ragam jajanan kuliner yang sangat menarik.

Nakamise terletak diantara Sensoji dan kaminarimon atau ”Thunder Gate” Nakamise sebagai pusat perbelanjaan tertua di jepang.

3. Tokyo Tower

Tempat Wisata di Tokyo
matcha.co.jp

Tokyo tower adalah sebuah menara terletak di Taman shiba .Tokyo tower memiliki ketinggian mencapai 332,6 m dan adalah gedung yang terbuat dari baja tertinggi di seluruh dunia.

Menara tokyo ini telah dikenal sebagai lambangnya kota tokyo dan juga sebagai tempat wisata serta memiliki fungsi sebagai pemancar Tv analog, TV lokal digital dan juga radio FM.

4. Pusat Perbelanjaan Ginza

 

Ginza merupakan suatu wilayah di Chuo,Tokyo dan merupakan salah satu objek wisata terkenal di Tokyo. Ginza merupakan tempat sebagai pusat perbelanjaan kelas atas,tempat hiburan dan jajanan kuliner serta memiliki berbagai macam pertokoan,butik,dan galeri seni.

Di wilayah ini, para wisatawan di manjakan dengan aneka ragam mode dan kosmetik yang populer. Selain itu sebagian besar toko di ginza buka setiap hari dalam seminggunya.

5. Harajuku

Objek wisata Harajuku adalah kawasan populer yang sering diidentikan dengan wilayah sekitar stasiun JR Harajuku, distrik shibuya,Tokyo. Destinasi Harajuku ini lebih populer dengan daerah komunitas anak muda.

Objek wisata ini karena identik dengan kumpulan anak muda,sehingga ksehariannya tak lepas dari gaya dan fashion para remaja. namun Harajuku juga menghadirkan kegiatan belanja bagi kalangan dewasa.

6. Ropponggi Hills

Roppongi Hills adalah salah satu kawasan wisata terbaik di Tokyo, Jepang. Roppongi Hills adalah contoh terbaik dari kota di dalam Tokyo.

Tempat Wisata di Tokyo
matcha.co.jp

Wilayah ini telah di buka sejak tahun 2003 di pusat distrik Roppongi. wilayah ini banyak bangunan pencakar langit seperti perkantoran, apartemen, hotel, museum, dan masih banyak lagi.

Selain itu di kawasan sentral Roppongi Hills berdiri Mori Tower dengan ketinggian 238 m. Dekobservasi di wilayah ini menjadi fenomena yang sangat menakjubkan karena pengunjung akan menyaksikan pemandangan yang indah dan menakjubkan kota Tokyo dari atas. selain itu, dari lantai atas tower terdapat Mori Art Museum, yaitu museum seni modern yang memprioritaskan pada ide artistik di penjuru dunia.

7. Shibuya Crossing

Tempat Wisata di Tokyo
matcha.co.jp

Shibuya crossing menjadi magnet tersendiri bagi warga tokyo khususnya dan luar pada umumnya karena dihiasi dengan lampu dan papan reklame, semakin malam akan semakin indah dan merupakan kawasan tersibuk di dunia.

Kawasan ini menjadi pusat hiburan dan pusat perbelanjaan dengan merek ternama yang di ramaikan oleh kalangan muda, pekerja kantor, dan wisatawan lokal maupun luar negeri. Walaupun ramai dan padat penduduk, namun penyeberangan dilaksanakan secara tertib, aman dan teratur.

8. Tsukiji Fish Market

Tempat Wisata di Tokyo
matcha.co.jp

Dari namanya sudah bisa didefinisikan bahwa Tsukiji Fish Market adalah pasar ikan dan merupakan pasar induk yang berlokasikan di kawasan Tsukiji, Distrik Kota Chuo, Tokyo.

Pasar Tsukiji menjadi pusat grosir ikan laut dan pertanian. para pengunjung dapat menikmati aneka macam makanan laut di waktu pagi hari.

Tempat ini sangat cocok bagi anda yang ingin mencari ikan segar seperti kepiting, ikan tuna, sushi, cumi-cumi dan masih banyak lagi jenis ikan yang lain. Tidak hanya sebagai pasar ikan, daerah ini juga menjadi pangsa pasar buah-buahan dan sayuran.

9. RAINBOW BRIDGE

Tempat Wisata di Tokyo
matcha.co.jp

Rainbow Bridge merupakan salah satu wilayah di Tokyo yang memiliki jembatan gantung melintasi kawasan Teluk Tokyo utara antara utara Dermaga Shibaura dan tepi pantai Odaiba di Minato, Tokyo.

Jembatan ini memiliki panjang sekitar 798 meter. Jembatan ini bernuansa sangat modern dan pada waktu malam hari memiliki warna lampu bagaikan pelangi. Di waktu malam lampu iluminasi yang memiliki warna silper,hijau,putih, dan pink semakin menambah akan keindahan daerah wisata yang sangat terkenal diTokyo.

Adapun dari itu, pada saat kita berjalan melewati wilayah jembatan Rainbow, anda akan melihat penomena pemandangan gedung pencakar langit di kota Tokyo.

10. MEIJI JINGU SHRINE

Tempat Wisata di Tokyo
matcha.co.jp

Meiji jingu shrine adalah sebuah bangunan bersejarah berupa kuil yang dibuat untuk di persembahkan kepada kaisar Meiji dan istrinya, yang bernama Empress Shoken. Jadi, pemberian nama Meiji Jingu Shrine diambil dari salah satu nama kaisar di Jepang. Objek wisata ini terletak di samping stasiun Harajuku dan Taman Yoyogi.

Kuil ini memiliki taman yang cukup luas dan sangat cocok bagi pengunjung yang berjalan santai. Bangunan ini dibangun dan selesai pada tahun 1920. Adapun kuil ini pernah hancur lebur sebagai akibat karena perang dunia ke-2, namun pemerintahan jepang membangunnya kembali hingga bertahan sampe saat ini sebagai salah satu objek wisata .

Meiji jingu shrine merupakan salah satu kuil yang sangat terkenal di negara sakura atau matahari terbit. Apabila anda memasuki kuil akan ditandai dengan sebuah pintu gerbang besar torri, kemudian anda akan melihat hutan yang tenang.

11. TOKYO IMPERIAL PALACE

Tempat Wisata di Tokyo
matcha.co.jp

Tokyo Imperial Palace atau memiliki nama lain dari Istana kekaisaran Tokyo merupakan warisan budaya sebagai tempat tinggal kaisar. Pada waktu itu, Tokyo Imperial Palace berfungsi sebagai hunian kaisar di jepang.

Adapun bangunan ini  memiliki  beberapa bagian ,diantaranya sebagai tempat tinggal keluarga kaisar,museum kantor adminitrasi,dan lain- lain.

Pada mulanya tempat ini ditutup untuk publik, namun sejak tahun 1949 pemerintahan Jepang telah membuka kembali wilayah kompleks Tokyo Imperial Palace untuk publik dan bagi para pengunjung bisa menikmati keindahan bangunan ini baik dari dalam maupun luar.

12. TOKYO DISNEY RESORT

Tempat Wisata di Tokyo
matcha.co.jp

Tokyo Disney Resort adalah spot hiburan yang terletak  dikawasan Urayasu,Chiba, dekat dari tokyo, jepang.

Objek wisata ini paling populer di tokyo dan telah dibuka sejak tanggal 15 April 1983. Kawasan ini telah di operasikan di bawah naungan The Oriental Land Company atas Lisensi dari The Walt Disney Company.

Tokyo Disney Resort memiliki 3 macam hiburan yaitu Tokyo disneyland, Ikspiari, dan Tokyo disneysea.

Ikspiari adalah suatu daerah objek wisata buat belanja, jajanan kuliner, dan hiburan dalam pemukiman Tokyo Disney Resort.

13. Hachiko Statue

Tempat Wisata di Tokyo
matcha.co.jp

Hachiko statue atau patung Hachiko yaitu patung seekor anjing yang sangat populer di Tokyo bernama Hachiko. Sejarah patung ini menceritakan kesetiaan seekor anjing yang selalu datang ke Stasiun Shibuya untuk bertemu dengan majikannya yang juga seorang profesor.

Pendek cerita si majikannya meninggal dunia, akan tetapi si anjingnya belum mengetahui kalau majikannya sudah meninggal dunia. Setiap hari selama hampir 10 tahun selalu datang ke Stasiun Shibuya untuk menemui majikannya, akan tetapi tidak bertemu dengan majikannya sampai si anjing itupun mati sehingga cerita itu melegenda dan didirikan patung anjing di depan stasiun Shibuya.

14. Ueno Park

Tempat Wisata di Tokyo
matcha.co.jp

Ueno park adalah taman umum yang berlokasikan di wilayah Ueno, distrik Taitoku, Tokyo. Tempat ini memiliki luas  kurang lebih 530.000 meter persegi dan dikelola dibawah naungan Dinas pekerjaan Umum Tokyo.

Jika anda berkunjung ke taman populer ini , maka anda akan menemukan kolam yang bernama kolam Shinobazu. adapun pada saat di musim panas, sebagian permukaan kolam akan dihiasi banyaknya bunga tanaman Seroja berwarna merah muda.

Selain daripada itu,taman ini kita juga bisa melihat keindahan bagaimana bunga sakura kalou sedang lagi mekar.

15. Asakusa

Tempat Wisata di Tokyo
matcha.co.jp

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.